mcrblg-header-image

search

Pengalaman Naik Bis Dengan Membeli Tiket Online


tiket bis indonesia online

Pengalaman ini adalah pengalaman naik bis yang kurang mengenakan. Berawal dari panggilan interview di Jakarta, aku menyempatkan diri untuk pergi ke ibu kota Indonesia itu. Aku pergi sendiri dengan berbekal harapan dan doa dari orangtua. Aku membeli tiket bus terlebih dahulu lewat sebuah agen di daerah tempat tinggalku. Ketika berada di agen tiket bis, aku langsung membeli tiket bis malam tujuan Jakarta yang akan berangkat pada jam 9 malam dari sini, kota tempat tinggalku, Bandung. Bahkan, teman saya jauh-jauh dari Wonosobo menggunakan tiket bus jakarta wonosobo.

Aku tidak terlalu mengerti dan paham mengenai harga standar tiket bus berapa dan bagaimana. Harga yang ditawarkan sekitar 100 ribu rupiah dan menurutku itu terlalu mahal untuk ukuran bus tanpa AC dan WC. Karena terlalu mahal untuk ukuran bis semacam itu, akhirnya aku mencari agen tiket bis yang lain. Sampai hampir jam 5 sore, aku tidak menemukan agen tiket bis yang menjual dengan harga pantas dengan kualitas bis itu sendiri. Akhirnya aku browsing di internet dan menemukan sebuah portal pembelian tiket bis Indonesia. Aku memutuskan untuk membeli online dan dapat memilih bis yang mana saja yang tersedia.

Akhirnya aku membeli dengan harga sekitar 80 ribu rupiah dengan bis yang berkualitas ada AC dan WCnya. Jadwal keberangkatan bus NPM itu jam 12 malam, dan akhirnya aku mendapat bis dengan kualitas bagus dan memuaskan. Perasaanku cukup lega karena sudah mendapatkan bis untuk berangkat ke Jakarta hari itu. Dan karena aku membeli langsung secara online, aku terhindar dari permainan harga para calo tiket bis.

Pada umumnya, membeli tiket bis itu selalu dimainkan oleh para calo. Harga tiket sebenarnya adalah 80 ribu tapi suka ditinggikan menjadi 15o ribu karena ulah para calo. Jadwal keberangkatan pun terkadang tidak jelas, dan sering orang ditipu oleh para calo. Seperti contohnya, ada seorang bapak yang akan berangkat ke Jakarta dengan jadwal keberangkatan jam 3 sore, tetapi baru jalan pada jam 7 malam.

Dari dalam bus yang kurang jelas manajemennya itu (bukan yang saya tumpangi), terlihat beberapa penumpang mulai kesal karena bus tidak jalan pada jadwal yang tertera da mereka pun mulai jengkel. Bahkan ada beberapa di antara mereka yang pergi keluar tidak jadi menumpang bis aneh itu. Aku juga melihat di depan loket bis itu, ada calo yang memaksa para calon penumpang untuk menaiki bis dengan harga yang tidak masuk akal, 300 ribu!

close
search
Recent Comments
    Categories
    avatar

    Hi, guest!

    settings

    menu